Tokoh Agama Menjadi Diprioritas dalam Program Vaksinasi

- 23 Februari 2021, 19:56 WIB
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pedagang di Pasar Tanah Abang Blok A, Jakarta, Rabu (17/2/2021). Vaksinasi COVID-19 tahap kedua yang diberikan untuk pekerja publik dan lansia itu dimulai dari pedagang Pasar Tanah Abang. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj. /Hafidz Mubarak A/ANTARA FOTO

Wartasumbawa.com – Sejak 17 Februari 2021 yang lalu, tahap kedua vaksinasi telah dimulai. Vaksinasi tahap kedua yang disasar adalah pelayan publik dan lansia yang berumur di atas 60 tahun.

Vaksinasi di Masjid Istiqlal dilaksanakan oleh Kemenkes bersama Kementerian Agama. pada Selasa 23 Februari 2021 hari ini, menargetkan tokoh dan pemuka agama.   

Menurut Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, tokoh dan pemuka agama dikategorikan petugas pelayan publik, sehingga diprioritaskan untuk divaksin.

Baca Juga: Vaksinasi di Masjid Istiqlal Menjadi Pilot Project, Menkes: Pemuka Agama Salah Satu Target Divaksin

“Tokoh agama sendiri menjadi salah satu prioritas program vaksinasi Covid-19,” kata Dr. Maxi dikutip Wartasumbawa.Pikiran-Rakyat.com dari laman Kementerian Kesehatan, Selasa 23 Februari 2021.

Ia menuturkan, peran para tokoh agama, baik Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Buddha, dan Khonghucu memiliki tugas yang langsung berhubungan dengan masyarakat dalam melakukan pembinaan keagamaan.

Dr. Maxi menjelaskan, tokoh agama dikategorikan sebagai petugas pelayanan publik tidak terlepas dari tugas dan fungsinya sebagai pemuka agama yang langsung berhadapan dengan masyarakat.

Baca Juga: Habis Dikunjungi oleh Presiden, Kawasan Food Estate di Sumba Tengah Ditingkatkan Menjadi 10.000 Hektare

Namun demikian, secara kebetulan para tokoh agama ini kebanyakan sudah lansia. Selain itu dengan divaksinnya tokoh agama bisa menjadi contoh bagi masyarakat untuk divaksinasi.

Halaman:

Editor: Zainul Abidin

Sumber: Kemkes.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X