Vaksinasi di Masjid Istiqlal Menjadi Pilot Project, Menkes: Pemuka Agama Salah Satu Target Divaksin

- 23 Februari 2021, 18:26 WIB
Vaksinasi Tokoh Agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa 23 Februari 2021. /Kemkes.go.id/Humas Kemenkes

 

Wartasumbawa.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama Kementerian Agama gelar vaksinasi Covid-19 bagi Tokoh Agama di Basement 1 Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa 23 Februari 2021.

Vaksinasi yang digelar ini, menurut Kementerian Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin akan menjadi pilot project dari program vaksinasi.

Pasalnya, vaksinasi yang dilaksanakan di Masjid Istiqlal bertujuan untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman. Vaksinasi diperuntukan untuk semua agama.

Baca Juga: Habis Dikunjungi oleh Presiden, Kawasan Food Estate di Sumba Tengah Ditingkatkan Menjadi 10.000 Hektare

“Jadi bukan hanya vaksinasi untuk pemuka agama tapi vaksinasi ini bertujuan untuk merajut kebersamaan dari seluruh keberagaman,” kata Budi dikutip Wartasumbawa.Pikiran-Rakyat.com dari laman Kementerian Kesehatan, pada Selasa 23 Februari 2021.

Budi menambahkan, pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal bagi tokoh agama akan menjadi pilot project untuk dilaksanakan di tempat yang lain. Apalagi menurutnya vaksin sudah didistribusikan ke seluruh ibu kota provinsi sebanyak 4 juta, dan 3 juta di akhir bulan ini.

“Salah satu target yang divaksinasi memang pemuka agama jadi nanti ini sebagai pilot project mudah-mudahan bisa segera kita replikasi ke daerah-daerah lain,” ujar Budi.

Baca Juga: Tekan Politik Identitas pada Pilpres 2024, PKS Dorong Revisi UU Pemilu untuk Turunkan  Presidential Threshold

Sedangkan, Plt. Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kemenkes Dr. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Masjid Istiqlal akan mencoba dilakukan selama sepekan.

Halaman:

Editor: Zainul Abidin

Sumber: Kemkes.go.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X