Jenis Pupuk dan Jumlah Produksi Pertahun, Pupuk Kaltim

- 23 Februari 2021, 07:25 WIB
Foto, kinerja produktif di tengah pandemi, realisasi produksi Pupuk Kaltim tahun 2020 di atas RKAP /Pupukkaltim/Pupukkaltim

Wartasumbawa.com- Produksi pupuk oleh Pupuk Kaltim per tahunya, inilah rincian setiap produk yang diproduksi setiap tahunya berdasarkan nama produk, Senin, 22 Februari 2021.

Produksi Urea sebanyak 3.43 juta ton per tahun, Produksi  Amoniak 2.74 juta ton per tahun dan terakhir Produksi NPK 350 ribu ton per tahun, dikutip dari laman Pupukkaltim.com.

Pupuk urea, disebut juga pupuk nitrogen (N), memiliki kandungan nitrogen 46 persen. Urea dibuat dari reaksi antara amoniak dengan karbon dioksida dalam suatu proses kimia menjadi urea padat dalam bentuk prill (ukuran 1-3 mm) atau granul (ukuran 2-4 mm) yang keduanya diproduksi oleh Pupuk Kaltim.

Baca Juga: Empat Strategi Jawa Tengah Genjot Vaksinasi Covid-19

Urea prill paling banyak digunakan untuk segmen tanaman pangan dan industri, sedangkan urea granul lebih cocok untuk segmen perkebunan, meskipun dapat juga untuk tanaman pangan. Pupuk Urea dipasarkan dan dijual dengan merek dagang  Daun Buah dan Pupuk Indonesia. Khusus urea bersubsidi dengan merek Pupuk Indonesia, produk urea berwarna pink.

Urea Pupuk Indonesia adalah merek yang digunakan khusus untuk pupuk Urea Bersubsidi, berwarna merah muda (pink) dan diperuntukkan ke tanaman pangan.

Urea Granul Daun Buah adalah merek yang digunakan untuk pupuk Urea Granul Non Subsidi produksi Pupuk Kaltim, berwarna putih dengan ukuran butiran 2 – 4,75 mm.

Baca Juga: Pengendalian Covid-19, Bumi Cendrawasih Resmi Terapkan PDPKM

Urea Prill Daun Buah adalah merek yang digunakan untuk pupuk Urea Prill Non Subsidi produksi Pupuk Kaltim, berwarna putih dengan ukuran butiran 1 – 3,35 mm.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Pupukkaltim


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X