Pengendalian Covid-19, Bumi Cendrawasih Resmi Terapkan PDPKM

- 22 Februari 2021, 22:58 WIB
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua, Jery A. Yudianto /Papua/Papua

Wartasumbawa.com - Pemprov Papua resmi berlakukan Penegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Masyarakat (PDPKM)  di seluruh bumi Cenderawasih terhitung sejak 17 Februari 2021, dalam rangka pencegahan, pengendalian serta penegakan hukum protokol kesehatan covid-19, 23 Februari 2021.

Pemberlakuan PDPKM tersebut tertuang dalam Surat Edaran Nomor 440/1877/SET tentang PDPKM di Provinsi Papua, yang ditandatangani Gubernur Papua, Lukas Enembe.

“Surat Edaran ini sudah diteruskan ke seluruh kabupaten dan kota untuk selanjutnya dilaksanakan oleh pimpinan daerah di wilayahnya sesuai kondisi di masing-masing daerahnya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Papua Jery A. Yudianto, pada Kamis, 1 Februari 2021.

Baca Juga: Jakarta Banjir Lagi, Politisi PKS Ungkit Janji Jokowi Tujuh Tahun Silam

Dalam penerapan PDPKM, pihak berwenang nantinya dapat melakukan pembubaran serta penegakkan disiplin sampai dengan proses hukum yang tegas dengan melibatkan Satpol PP, TNI, Polri dan Kejaksaan.

Sedangkan untuk aktifitas tempat ibadah hanya diperbolehkan diisi 50 persen jemaat dengan penerapan prokes.

“Bahkan setiap tempat ibadah diwajibkan untuk melakukan desinfektan secara berkala serta menyediakan tempat cuci tangan,” terangnya.

Baca Juga: Komnas HAM Dukung TNI-Polri Lakukan Pengamanan di Papua

Jery berharap seluruh masyarakat di Papua memberikan dukungan terhadap kebijakan penarapan PDPKM tersebut, demi kebaikan bersama. 

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Papua.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X