Ternyata Nasip Memilukan Korban Gempa Lombok, Sampai 2021 Bantuan Tak Kunjung Terealisasi  

- 24 Februari 2021, 00:23 WIB
Ilustrasi gempa bumi dahsyat hingga merobohkan bangunan*/ /Pixabay/

Wartasumbawa.com – Bencana gempa bumi di Lombok tahun 2018 meninggalkan trauma dan luka mendalam bagi korban gempa yaitu masyarakat Sasak (Lombok).

Luka bagi korban gemba Lombok tersebut semakin parah ketika bantuan yang diperuntukkan korban belum sepenuhnya terealisasikan oleh pemerintah terkhusus oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) NTB.

Dikutip Wartasumbawa.Pikiran-Rakyat.com dari laman care.ntbprov.go.id, korban gempa sampai tahun 2021 masih meminta kepastian mengenai bantuan Rumah Tahan Gempa (RTG).

Baca Juga: Artis Gabriella Larasati Hadiri Panggilan Penyelidik Terkait Kasus Video Syur 14 Detik

“Salam hormat kami, adakah tindakan pasti dari pihak BPBD mengenai bantuan gempa RTG, yang tak kunjung terealisasi sampai sekarang,” tulis akun Yayat07.

Warga Kecamatan Batu Layar Lombok Barat ini mengatakan daerah yang belum terealisasi bantuan RTG sampai tahun 2021 secara khusus Kabupaten Lombok Barat.

Ia pun mendesak pemerintah untuk menyelesaikan masalah batuan RTG, “jika perlu mohon dipercepat, karena menjelang bulan Ramadhan,” ujarnya.

Baca Juga: Kepoin Allrecord TC19 Kemenkes, Aplikasi untuk Pencatatan dan Pelaporan 'Positivity Rate' Tes Covid-19.

Selain itu, ia meminta fasilitator area Kec. Batulayar khususnya kelurahan Sandik, agar tidak mengulur waktu dalam penyediaan RAB, RPD dan PKS nya dari bantuan Rumah Tahan Gempa.

Halaman:

Editor: Zainul Abidin

Sumber: NTBPROV.GO.ID


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X