BPBD NTB Sampaikan Perkembangan Aplikasi SiAGA Bencana pada Wakil Gubernur NTB

- 23 Februari 2021, 19:45 WIB
BPBD NTB saat memaparkan perkembangan aplikasi Siaga Bencana di depan Wakil Gubernur NTB /Bpbd NTB/Bpbd NTB

Wartasumbawa.com – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD)NTB melaporkan perkembangan aplikasi Siaga NTB kepada Wakil Gubernur NTB, pada 22 Februari 2021 sebagaimana dikutip pada 23 Februari 2021 dilaman bpbdntb.

Aplikasi SiAGA program unggulan NTB kabarkan bencana dan edukasi kebencanaan. Tajuk tersebut menjadi titik tekan oleh Wakil Gubernur NTB Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd pada pertemuan pemaparan aplikasi SiAGA di Pendopo Wakil Gubernur NTB.

Laporan disampaikan oleh kepala pelaksana BPBD NTB, Ir. Zainal Abidin, M.Sc tentang perkembangan dan update yang telah dilakukan terhadap aplikasi tersebut.

Baca Juga: Waspada Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Wilayah Indonesia

Adapun fitur ‘laporkan bencana’, dimana setiap user dan masyarakat NTB dapat dengan segera melaporkan bencana yang terjadi, yang kemudian dapat dilakukan tindakan penanganan oleh BPBD NTB ataupun dinas terkait.

Selain fitur tersebut, juga ada edukasi bencana yang terus ditingkatkan dengan harapan user-masyarakat NTB mendapat informasi terkait persiapan dan tindakan yang dilakukan dalam menghadapi bencana.

Baca Juga: Vaksinasi di Masjid Istiqlal Menjadi Pilot Project, Menkes: Pemuka Agama Salah Satu Target Divaksin

Wakil Gubernur NTB menekankan pada aplikasi SiAGA harus tetap dikembangkan dan disebar secara meluas pada masyarakat.

Ia berharap agar tetap menjalin komunikasi dengan Kominfo terkait fitur dan tampilan yang masih dapat berkembang dan di update secara terus menerus.

Halaman:

Editor: M. Syaiful

Sumber: Bpbd NTB


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X